5 Gaya Model Rambut Pria Korea Terpopuler 2020

Sedang cari gaya model pria korea? Inovasi-inovasi baru industri fashion makin berkembang. Mulai dari trend busana, hingga model rambut yang kian variatif menjadi bukti kreativitas di dunia fashion yang semakin intens.

Di kawasan Asia, harus diakui bahwa Korea menjadi satu-satunya kiblat fashion negara-negara lain disekitarnya termasuk Indonesia. Tak ketinggalan sederet gaya model rambut pria Korea yang dipamerkan sejumlah public figure disana, sempat booming di Indonesia bahkan menjadi trend sampai sekarang.

Nah, kalau kamu salah satu penggemar gaya rambut ala-ala Korea, ada referensi model rambut pria Korea 2019 yang bisa kamu pilih untuk memperbaharui penampilanmu. Tentunya jangan asal pilih sebab gaya rambut yang kamu pilih harus sesuai dengan bentuk muka dan postur tubuhmu.

1. Gaya rambut Crew Cut untuk cowok yang tidak mau ribet

Jika kamu termasuk cowok yang tidak suka ribet soal styling rambut, kamu bisa coba potongan Crew Cut. Seklias gaya rambut ini terinspirasi model gaya rambut militer. Pendek tanpa poni, sementara bagian samping dan belakang dipotong tipis.

Gaya rambut Crew Cut memang terlihat simpel. Kalau bosan dengan tampilan lurus terus menerus kamu bisa membuat tampilan berbeda menggunakan pomade. Tentu masih dengan gaya rambut yang sama.

2. Quiff Haircut untuk kamu yang suka tampilan Messy Look

Model rambut ini identik dengan penataan acak-acakan sementara bagian atas berponi sebatas alis. Quiff Haricut sendiri sejatinya sudah mulai dikenal sejak tahun 50-an. Sepintas gaya rambut ini mirip pompadour dan undercut. Namun  untuk Quiff Haircut terlihat lebih messy look dan cool.

Jika suka model rambut pria Korea pendek rapi ini, kamu cukup menipiskan rambut samping dan belakang supaya bagian atas terkesan lebih tebal dan terangkat. Kamu juga bisa menggunakan sedikit pomade supaya rambut lebih mudah ditata.

3. Model rambut Caesar Cut buat kamu yang suka gaya klasik

Selanjutnya gaya model rambut pria Korea yang biasanya disukai selebritis Korea yaitu Caesar Cut. Gaya rambut ini hampir mirip dengan Crew Cut, dimana potongan poni menjadi bagian paling menonjol. Hanya saja bentuk poni Caesar Cut lebih pendek dengan penataan dari depan dan samping.

Baca juga : Tips Memilih Model Rambut Pendek Sesuai Bentuk Wajah

Buat yang punya rambut tipis, gaya rambut ini paling cocok jadi pilihan kamu untuk memgakali supaya terlihat lebih tebal. Kesan tebal ini semakin sempurna kalau kamu menggunakan pomade karena rambut mudah diatur sesuai keinginanmu.

4. Curtain Haircut gaya rambut sepanjang masa yang tidak membosankan

Jika kamu penggila K-Pop atau drama Korea, gaya rambut ini tentu sangat familiar buat kamu. Curtain Haircut mempunyai ciri khas model rambut belah tengah. Ini bisa dibilang gaya rambut sepanjang masa karena tetap disukai dari zaman dulu sampai sekarang.

Sebenarnya trend Curtain Haircut tidak hanya ada di Korea sebab jauh sebelum booming di Asia, gaya rambut ini sudah dipakai aktor-aktor Hollywood seperti Hugh Grant, Leonardo D’Caprio, dan beberapa lainnya.

Gaya rambut ini memang terlihat simpel namun untuk mendapatkannya perlu perjuangan maksimal. Kamu harus menebalkan rambut terlebih dulu sebelum menatanya dengan model Curtain Haircut ini.

5. Rambut ikal kamu jauh lebih menarik dengan gaya The Shadow Perm

Tampilan rambut ikal memang cenderung monoton dan untuk mengkreasikannya dengan gaya rambut tertentu mungkin agak sulit. Namun untuk mengakalinya kamu bisa membiarkan rambut ikalmu tumbuh lebat terlebih dulu baru dipotong dengan gaya The Shadow Perm.

The Shadow Perm termasuk salah satu gaya rambut pria Korea yang disukai wanita karena terlihat lebih cool. Selain itu gaya rambut ini membuat volume rambut menjadi lebih seimbang.

Hanya saja The Shadow Perm butuh perhatian ekstra. Ini karena rambut ikal pertumbuhannya lebih cepat sehingga harus dirapikan secara rutin terutama bagian samping. Dengan kata lain rambut bagian atas lebih tebal justru lebih bagus, namun untuk bagian samping jangan sampai menutup kuping.

Pilihan gaya model rambut pria Korea tentu saja berbalik soal selera. Namun begitu soal selera juga harus disesuaikan dengan beberapa hal, misalnya bentuk muka dan postur tubuh. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena bentuk muka dan postur tubuh orang Korea hampir sama dengan orang Indonesia. Jadi kamu tidak akan kesulitan menentukan pilihan gaya rambut yang kamu suka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *